-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

4 Terduga Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan di Tangkap, Dua Diantaranya Ketua AMPI Karo dan Anggotanya

Selasa, 09 Juli 2024 | Juli 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T07:03:14Z
Foto : pada saat Polisi olah TKP terbakarnya rumah wartawan Sempurna Pasaribu di kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Karo|Empat orang diduga pelaku pembakaran rumah yang menewaskan wartawan Sempurna Pasaribu (47) dan tiga orang anggota keluarganya di kabupaten Karo, Sumatra Utara di ringkus Polisi.

Adapun ke Empat orang yang telah di tangkap polisi yakni, Bebas ginting ketua AMPI kabupaten Tanah Karo, ia  merencanakan dan memberi  uang satu juta kepada ke Dua pelaku.


“Motif dari Bebas Ginting dan keterkaitan pihak lain masih dilakukan pendalaman,” tulis keterangan dari Mapolda Sumut yang di kutip dari Okezone, Senin (8/7/2024).

Tersangka lainnya yakni Pedoman alias Domanta merupakan anggota AMPI tanah Karo, namun pada saat perencanaan ia tidak ikut, dan pada saat pelaksanaan juga tidak ikut karna tertidur.

Sedangkan kedua pelaku lainnya yakni Yunus Syahputra Tarigan alias Selawang berperan sebagai exskutor pembakaran, ialah yang menyiram rumah dengan minyak Solar dan Pertalite dengan menggunakan Dua botol air mineral, dan satu pelaku lainnya yakni Rudi Apri Sembiring berperan sebagai pembeli minyak dan sebagai pengemudi Sepeda Motor pelaku utama.

“Terhadap empat orang yang diamankan saat ini berada di Polres Tanah Karo dalam rangka pemeriksaan. Selanjutnya penyidik dalami lebih lanjut mengenai keterlibatan Bebas Ginting dan pihak lain dalam perkara pembakaran rumah wartawan ini,” tulis keterangan tersebut.

Sementara itu, Humas Polda Sumatra Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan ke Empat pelaku tersebut.

Namun prihal identitas para pelaku dan peran masing-masing, ia belum mau mengungkapkannya 

"Iya betul. Nanti kita paparkan," kata Hadi.

Diberitakan sebelumnya, rumah seorang wartawan Sempurna Pasaribu di jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatra Utara terbakar pada Kamis dini hari [27/6/2024], kebakaran tersebut menewaskan Sempuran Pasaribu dan keluarganya, Publik pun di buat tercengan atas kejadian tersebut, banyak dugaan-dugaan yang berkembang di masyarakat terkait peristiwa itu.


Penulis : Tim Tebingpos.com