-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Budidaya Ikan Yang Mudah dan Menjanjikan, Selamat Mencoba

Selasa, 09 Juli 2024 | Juli 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T23:07:11Z
Foto : Bak kolam pemeliharan ikan gurami.

Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Tebing Tinggi|Bagi sebahagian orang yang berpenghasilan pas-pasan yang hanyak cukup dari bulan-kebulan tentunya ingin mendapatkan penghasilan tambahan agar dapat membahagian anak dan Istri.

Berbagai usaha sampingan di kerjakan agar mendapatkan penghasilan tambahan, ada yang beternak, ada yang bertani dan ada pula yang menjadi tenaga pengantar (ngojek).

Nah, dari sekian banyaknya pekerjaan sampingan, tim Tebingpos.com tertarik tetang pembudidayaan ikan Gurami, mengapa sih ikan Gurami, simak ulasanya.

Banyak alasan yang akan di uraikan mengapa memilih ikan Gurami, adapun diantara alasannya ialah pemeliharaannya yang mudah, pakan alternatipnya berupa daun Kangkung, daun Talas, dan daun Pepaya yang saat ini banyak dan mudah di dapat dan tidak mengeluarkan biaya alias didapat secara gratis.

Disamping itu, pemeliharaan ikan Gurami tidak menguras banyak tenaga, tak seperti memelihara hewan ternak lainnya seperti lembu, kambing dan lainnya.

Dari segi pemeliharannya Ikan Gurami sangat mudah, ikan gurami dapat hidup dan besar di kolam bak yang tidak bersirkulasi air, namun lebih baik lagi jika air bersirkulasi, ikan akan cepat besar, cukup dengan alat sirkulasi seharga seratus ribuan yang di jual di toko-toko perlengkapan Aquarium sudah bisa membuat ikan cepat besar.

Foto : Ikan Gurami siap panen.



Dari harga jualnya,  Ikan gurami di pasaran saat ini cukup tinggi, saat ini harganya 1Kg berkisar Rp50. 000, bahkan bisa lebih, hal ini di sebabkan rasa dagi ikan gurmai yang cukup nikmat.

Demikinlah sedikit ulasan tentang pembudidayaan ikan Gurami, bagi yang berminat silahkan mencoba, semoga sukses.


Ditulis : Tim Tebingpos.com
Selasa : 9/6/2024