-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SYD Tebing Tinggi Melaksanakan Acara Peletakan Batu Pertama Pembanguna Pesantren

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T17:01:53Z
Foto : Para Panitia pembangunan pesantren SYD dan para pemangku jabatan Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai.

Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Serdang Bedagai|Merupakan sebuah kemajuan di Kota Tebingtinggi, dengan di bangun nya pesantren peradaban yang nanti nya akan ikut mencerdaskan generasi muda yang akan datang. Pesantren ini di bangun di dusun V desa meriah Padang , kecamatan Tebing tinggi, Sergai.

Dihadiri oleh bapak wakil Bupati Adlin Tambunan, bapak ketua DPRD tebing tinggi Basyarudin Nst, Bapak Leonard Lumban raja (Kades Meriah Padang) , Akp. AM , Purba (Kapolsek Dolok Masihul), Sukma Permana (Camat Tebing Tinggi), Muhammad Saiful Saragih (perwakilan dari Kantor Camat Tebing Tinggi), Ramli (Tokoh Agama setempat), Iptu Suharto SH (Wakapolsek Dolok Masihul ), ibu Tetty dari Cahaya Hati Kemanusiaan dan perwakilan dari Kemenag Sergai.

Diawali dengan pengajian, dan doa bersama, diharapkan kedepannya pesantren ini akan membawa berkah untuk masyarakat.

Adlin Tambunan menyampaikan harapannya agar dengan adanya pesantren ini, kualitas pendidikan agama di Serdang Bedagai akan meningkat, serta dapat membantu anak yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Sebelumnya diketahui Komunitas Sahabat Yatim dan dhuafa aktif dalam aktivitas sosial untuk membantu kaum yang membutuhkan. Meskipun mereka belum memiliki pesantren pada saat itu, tapi mereka telah memiliki anak asuh yang cukup banyak, dan sampai saat ini mereka masih rutin memberikan santunan di setiap minggu nya.

Siti Maslah Lubis