-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Acara Diskusi Yang Digelar KPU Tebing Tinggi bersama Jurnalis di Temukan Sejumlah Kejanggalan

Sabtu, 03 Agustus 2024 | Agustus 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-03T19:49:27Z
Foto : Pada saat acara diskusi KPU Tebing Tinggi bersama jurnalis yang mengambil tempat di Caffe Bali Lestari yang berada di kawasan jalan Deblod Sundoro, Tebing Tinggi.

Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Tebing Tinggi|Acara Diskusi yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU)) Tebing Tinggi yang bertema " Politik Uang Dalam Pilkada Budaya atau Tradisi "  bersama Jurnalis se kota Tebing Tinggi di Caffe Bali Lestari yang berada di kawasan jalan Deblod Sundoro, Tebing Tinggi, Jumat [23/8/2024], di temukan sejumlah kejanggalan, pasalnya, hanya sekitar 30 orang jurnalis saja yang di undang, padahal Jurnalis di Tebing Tinggi, jika di data lebih dari 30 orang. Diduga sumber nama nama Jurnalis yang di peroleh KPU Tebing Tinggi berasal dari sumber yang tidak jelas alis sumber abal-abal.

Emil Sofyan Ketua Komisioner KPU ketika di konfirmasi wartawan usai acara mengatakan ada sekitar 30 orang Jurnalis yang di undang dalam acara diskusi tersebut, ia juga mengatakan bahwa nama-nama Jurnalis yang hadir tersebut di dapat dari seorang jurnalis juga.

" 30 orang, ada yang kita tanyak, ya dari kawan-kawan wartawan juga lah," kata Emil usai acara diskusi tersebut kepada wartawan.

Namun saat dia ditanya wartawan berapa dana untuk menggelar acara tersebut Emil malah menjawab tidak mengetahuinya, ia malah menyuruh wartawan untuk menghitungnya, sangat menganehkan?

" Saya gak tahu, kalau itu kan saya nggak bisa menjawab secara detail, itukan ada ranahnya,  hitung saja, itu lah nanti anggarannya" jawabnya.

Demikiankah jawaban Emil Sofyan Ketua KPU Tebing Tinggi prihal kejanggalan tersebut.

Terpisah, Saiful Saragih warga Tebing Tinggi yang juga seorang pengamat politik mendengarkan kata ketua KPU tersebut mengaku merasa heran, lantas iapun mengatakan agar ketua KPU memberikan informasi yang baik dan jangan asal-asalan, sebab, kata dia, KPU adalah lembaga Negara yang di danai dari uang rakyat.

" Heran, kok bisa kayak gitu, berikanlah Informasi yang baik dan jelas, transparan, agar masyarakat mendapatkan informasi yang sehat, apa lagi ini menyangkut Pilkada, berikan lah informasi yang sehat agar masyarakat tidak berprasangka yang bukan bukan, ingat lah kalian di danai dengan uang rakyat," Singkatnya, Sabtu [3/8/2024], saat berada di kantornya yang berada di jalan Bhakti, Tebing Tinggi.


Report : Siti Maslah Lubis