-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pindah Tugas, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. Memberikan Sederet Capaian Keberhasilan Selama Menjabat Sebagai Kapolres Karimun Polda Kepulauan Riau

Jumat, 02 Agustus 2024 | Agustus 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-02T09:04:24Z
Foto : Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H.

Tebingpos.com,
Kepulauan Riau, Karimun|Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. segera akan melaksanakan serah terima tugas dengan pejabat baru AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H. berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor: ST/1554/VII/KEP./2024, tanggal 26 Juli 2024, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. akan mengemban tugas baru sebagai Wakapolresta Barelang Polda Kepulauan Riau.

Suami dari Nuzlya Rahmadhany Gintings, Ss dan merupakan ayah tiga orang anak itu dalam kurun waktu 7 (tujuh) tahun telah menduduki sejumlah jabatan di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau, antara lain Ps. Kabag wassidik Ditreskrimum Polda Kepri, Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum pada 2018, Kasubdit 2 Hardabangtah Ditreskrimum di tahun 2021 dan selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Lingga pada tahun 2022 sebelum menjadi orang nomor satu di Polres Karimun pada bulan Oktober tahun 2023.

Dalam memimpin Polres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati menerapkan Motto SIAP yang merupakan singkatan dari Sinergi, Berilmu, Amanah dan Profesional. Bersama Motto tersebut, sederet pencapaian selama  menjabat sebagai Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. telah berhasil dan sukses melaksanakan pengamanan kegiatan-kegiatan besar, dimulai dari Operasi Lilin dalam pengamanan Natal dan perayaan tahun baru 2024, Operasi Ketupat Seligi 2024 pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H, serta Operasi Mantap Brata Seligi 2024 dalam rangka pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Anggota Legislatif.

Selama memimpin Polres Karimun, selain berhasil meningkatkan keteraturan dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Lalu lintas di jalan raya, AKBP Fadli Agus S.I.K., M.H, juga menorehkan keberhasilan dalam pengungkapan kasus penanganan perkara-perkara yang menjadi atensi publik, diantaranya kasus premanisme, curat, curas, curanmor, percabulan/asusila, tindak pidana ITE, PMI illegal, pembuat/pengguna uang palsu, dan pembunuhan ibu rumah tangga, hingga kasus pembuangan anak bayi baru lahir di wilayah kecamatan Meral Kabupaten Karimun.
Adapun di bidang pengungkapan tindak pidana Narkotika, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. selaku Kapolres Karimun, juga telah berhasil mengamankan para pelaku dan barang bukti narkotika diantaranya 28,25 gram ganja, 9.329,48 gram sabu sabu, 1.179 butir pil ekstasi, heroin 1 gram serta 539 butir pil happy five.

AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. yang oleh banyak kalangan dinilai akrab dan memiliki hubungan yg sangat baik dengan pemerintah, instansi stakeholder, para tokoh dan warga masyarakat hingga awak media ini, dalam memimpin Polres Karimun memiliki program inovasi dan unggulan diantaranya SKCK Siputer (singgah antar pulau dan pulau terpencil), SIMANTAP (SIM antar pulau), Sireka goes to school (Polisi Resor Karimun Goes To School), Kargo Baca, Curhat Kamtibmas, Jumat berkah, program PODASILAU (Polairud cerdaskan anak pesisir dan pulau) dan program PGS (Patroli Gang Sempit).

Selain kreatif dan inovatif serta ketegasan yang disertai pendekatan humanis kepada masyarakat, AKBP Fadli Agus., S.I.K., M.H. selama menjabat sebagai Kapolres Karimun, juga berhasil meraih berbagai penghargaan yang dipersembahkan untuk Polres Karimun. Berikut sederet penghargaan yang telah berhasil dicapai semasa kepemimpinan AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. di Polres Karimun, diantaranya Penghargaan dari BNNK Karimun, Penghargaan dari BP2MI pusat atas upaya penindakan dan pencegahan penempatan illegal pekerja migran indonesia, Penghargaan Kapolri sebagai Polres dengan unit pelayanan publik terbaik dengan kategori pelayanan prima (A), serta penghargaan dari Kompolnas RI atas capaian sebagai nominasi 5 besar terbaik pada tingkat Polres/ta Kelompok B pada Kompolnas Awards tahun 2024.

Dalam suatu kesempatan, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. berpesan kepada personel Polres Karimun dan masyarakat Kabupaten Karimun, agar tetap memelihara dan merawat kekerabatan, persaudaraan dan terus saling bergandeng tangan utk tetap menjalin silaturahmi dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Karimun.

"Mari kita bersama-sama untuk saling memelihara dan merawat kebersamaan serta saling menjaga persaudaraan untuk sama-sama membangun Kabupaten Karimun Bumi Berazam," harap AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.


Pewarta : Ridwan Hutagalung