-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AKAMSI Santer di Masyarakat Tebing Tinggi, Ini Kata Pemerhati Politik

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T23:21:11Z
Foto : Iman Irdian Saragih ( calon wali kota yang akrab di sebut masyarakat AKAMSI) saat melihat banjir di Tebing Tinggi.

Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Tebing Tinggi|Issu Anak Kampung Sendiri (AKAMSI) santer didengar di kalangan masyarakat Tebing Tinggi menjelang Pilkada, dari kalangan muda hingga ke kalangan tua sibuk membicangkan AKAMSI di seantero kota Tebing Tinggi, AKAMSI ini sediri sebenarnya adalah sebutan yang di berikan masyarakat kepada pasangan calon walikota Tebing Tinggi nomor urut 3 yakni Iman Iridian Saragih dan Charil Mukmin Tambunan putra asli Tebing Tinggi.


Santernya sebutan AKAMSI ini, menurut pengamat politik lokal Nazar Purba bukanlah tanpa alasan, Nazar mengatakan, sebahagian masarakat Tebing Tinggi saat ini sangat mengidam idamkan putra Tebing Tinggi asli yang akan menduduki pucuk pimpinan tertinggi di kota Tebing Tinggi.


" Tak dapat di pungkiri, saat ini sebahagian masyarakat Tebing Tinggi sangat berharap besar menginginkan walikotanya putra Asli Tebing Tinggi," kata Nazar Purba, Rabu [15/Okt/2024] di kediamannya yang berada di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.


Selain itu, katanya lagi, masyarakat saat ini membayangkan dan berharap jika nanti Tebing Tinggi di pimpin oleh putra aslinya, mereka akan memimpin sepenuh hatinya.

Foto : Pasangan calon Walikota Tebing Tinggi no 3, Iman Iridian Saragih dan Chairil Mukmin Tambunan yang di juluki AKAMSI.

" AKAMSI ini dalam bayangan masyarakat, jika terpilih menjadi wali kota akan memimpin dengan sepenuh hati dengan mengedepankan kepentingan masyarakat, karna menurut mereka AKAMSI mempunyai ikatan batin yang kuat dengan kota kelahiran mereka," ungkapnya.


Lebih lanjut, kata Nazar, mereka menginginkan walikota putra asli daerah dengan alasan bahwa nantinnya akan selalu berada di tengah-tengah masyrakat.


" Mereka masyarakat yakin AKAMSI ini nantinya jika terpilih menjadi wali kota siap mendengarkan keluh dan kesah masyarakat setiap saat, menurut mereka AKAMSI tak akan bertempat tinggal di kota lain, seperti misalnya tinggal di kota Medan yang setiap sabtu sorenya meninggalkan kota Tebing Tinggi karna pulang ke kota Medan," pungkasnya. 


Report : Idros Romeo