-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Debat Paslon Pilkada 2024 Tebing Tinggi Yang di Selenggarakan KPU Sukses!

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-19T12:57:55Z
Foto : Pada saat acara debat calon Walikota Tebing Tinggi yang di selenggarakan KPU.

Tebingpos.com,
Sumatra Utara, Tebing Tinggi|Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi sukses menyelenggarakan Debat Publik Antar Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 pada Sabtu (19/10/2024) di Gedung Balai Kartini, Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi. 

Acara debat perdana ini diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon) yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, yakni Nomor Urut 1,Oki Doni Siregar-Rizky Ramadhan, Nomor Urut 2, Basyaruddin Nasution-Erlis Afriyanti dan Nomor Urut 3,Iman Irdian Saragih-Chairil Mukmin Tambunan.

Debat publik dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Emil Sofyan yang menjadi salah satu momen penting dalam proses Pemilihan di Kota Tebing Tinggi. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, yakni, Kapolres Tebing Tinggi, Danramil 13/TT, Kajari, Ketua PN Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Kakan Kemenag, Bawaslu, Penyelenggara Pemilihan Tingkat Kecamatan dan termasuk Tim Pendukung dari masing-masing pasangan calon, para Moderator dan Panelis. 

Kehadiran Tim Pendukung dari masing-masing pasangan calon turut memeriahkan suasana, dan para insan pers hadir untuk meliput jalannya debat. Keterlibatan berbagai pihak ini menunjukkan komitmen bersama untuk menyukseskan Pilkada yang transparan dan berkualitas.

Dalam debat yang disiarkan langsung oleh i News TV tersebut, para calon memaparkan visi misi dan gagasan mereka melalui sub tema yang menjadi fokus diskusi, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, moral dan akhlak, kesejahteraan sosial, agama serta  kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Setiap pasangan calon berkesempatan memaparkan visi, misi, serta solusi yang ditawarkan untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi Kota Tebing Tinggi. Melalui perdebatan ini, masyarakat dapat memperoleh gambaran lebih jelas mengenai kapasitas dan program unggulan masing-masing calon.

Secara keseluruhan, acara berlangsung dengan baik dan lancar tanpa kendala berarti. KPU Kota Tebing Tinggi berhasil melaksanakan debat publik ini sebagai upaya memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada pemilih, serta memastikan proses demokrasi berlangsung dengan adil. 

Ketua KPU Emil Sofyan mengatakan acara debat ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses demokrasi di Kota Tebing Tinggi, dirinya berharap kepada pasangan calon dapat menyebarluaskan profil visi misi, program kerja pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota kepada masyarakat secara menyeluruh kepada lapisan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

"Lewat debat ini diharapkan mampu menjadi referensi penting bagi masyarakat dalam menentukan pilihan di Pilkada mendatang dan pengetahuan masyarakat bertambah untuk menentukan pilihan memilih pemimpin masa depan kota ini," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Debat Publik kedua akan dilaksanakan pada 2 November 2024 dan Debat Publik ketiga direncanakan pada 13 November 2024.


Pewarta : Siti Maslah Lubis